CELLA

KLICK DISINI UNTUK MELIHAT PRODUK-PRODUK MAMANG

Nama lengkap                :Mario Marsella

Alamat                              : Banyuwangi, JATIM

Jenis Kelamin                :Laki-laki

Tanggal Lahir                :15 Maret 1983

Biography Mamang :

              Sejak masih TK, CELLA sudah mulai menyukai musik. Namun gak pernah dengerin lag anak-anak. Lingkungan cella, terutama bokapnya suka dengerin lagu-lagu Led Zeppelin, Deep Purple, The Doors. Itu kan musik rocknya era  tahun 70an. Namun ketika SD kelas 5an baru mulai belajar maen gitar, genjreng-genjreng doank tapi. Kesukaan cella terhadap gitar berawal ketika dia melihat videonya SLASH GNR, sampai dia ngefans banget ama SLASH.  Pertamanya cella belajar gitar berdasarkan pendengarannya, jadi gak pernah yang namanya les musik.

              Waktu itu cella masih di Banyuwangi, dia hanya belajar gitar ama tetangga-tetangga yang sering nongkrong di studio musik. Mulai belajar dari main-main chord dulu. Setelah itu  mulai belajar ngulik pertama kali lagunya God Bless (Semut Hitam) pakai gitar akustik. Itu juga mainnya ngawur, asal bisa intro doank udah bangga banget hahaha. Akhirnya, seiring berjalannya waktu, mulai belajar otodidak. Sampai sekarang pun  nggak ngerti not (balok) itu apa, partitur itu apa, bahkan tablature itu pun  nggak ngerti sampai sekarang. Soalnya sudah terbiasa dari dulu cuma ngandalin kuping

              Kelas 1 SMP. Gitar pertama cella waktu itu gitar akustik merknya Osmond, kalau gak salah harganya Rp. 35.000,- beli di pasar. Baru kemudian  dapet gitar elektrik pertama dari salah satu pengrajin gitar di Banyuwangi. Akhirnya setelah punya gitar sendiri cella makin semangat latihannya. Lalu mulai berproses ikut festival mulai dari kalah dan kalah lagi, baru setelah kelas 2 SMP mulai menang dan menang akhirnya Bokap membelikan gitar Ibanez RG270 (dulu masih buatan Jepang).

               Kebetulan dulu cella punya 2 hobi : musik sama balap (road race). Dua hobi ini startnya barengan. Tapi setelah mengalami proses akhirnya cella memutuskan ‘kayaknya hidup gue di musik’. Tapi pada akhirnya mamang mulai merasa jenuh ikut festival terus. Setelah itu  mulai ngamen di cafe kecil-kecilan. Dulu  dibayar pake pisang bakar aja udah senang banget Katanya haha… Kemudian lanjut ngisi acara ulang tahun dengan bayaran Rp. 60.000,-. Lagu yang dibawain dulu apa saja yang sedang hits. Meski band cella (waktu masih dikampung) spesialis bawain Gigi, tapi kadang Ada Band (eranya Baim) juga dimainkan. Oh iya, cella juga sering bawain Van Halen, dulu  ngefans berat sama Eddie Van Halen.

              Pada saat  lulus SMA,  akhirnya memilih musik sebagai jalan hidup  (ketimbang balapan). Akhirnya tahun 2000 memutuskan merantau ke Jakarta. Disini perjuangan hidup dimulai,  sendirian, nggak ada saudara. Di Jakarta  ngekost meski itupun nggak tahu besok bisa makan atau nggak, karena uang habis untuk sewa kost. Mamang sempet stress, ‘ini Jakarta man, gue mau kerja apaan?’ Akhirnya cella berinisiatif nanya dimana ada sekolah musik. Ketemulah di Chics Music Rawamangun. Disanapun awalnya cuma nongkrong-nongkrong , sosialisasi. Tahun pertama di Jakarta  berjuang untuk bertahan hidup. Karena kalau  nggak survive dan minta sama orang tua, ‘ malu man. Pokoknya gue nggak mau pulang sebelum sukses. Waktu itu supaya gue dapet doa restu orang tua, gue bilang ke mereka supaya nggak usah mikirin gue disini karena gue udah punya kerjaan. Padahal gue disini kagak punya kerjaan’ (kata cella saat diwawancarai Diaz M.R. dari http://www.musisi. com).

             Akhirnya  dapet kerjaan disini jadi tukang sebar-sebar brosurnya Chics Musik. Nyebar brosur dari rumah ke rumah, jual koran, sambil jaga studio di daerah Rawamangun namanya Dana Studio. Di studio itu  jadi crew sound system. Pada saat kerja di studio tersebut, salah satu personel band cafe yang sering latihan disana ngeliat cella lagi main gitar dan ngajak latihan karena gitarisnya tidak datang. Mereka tertarik (dengan cella) karena pada saat itu mereka juga sedang bermasalah dengan gitarisnya. Dia direkrut mereka, alhamdulillah dapat kerjaan lagi. Cella  rasa itu proses karena cella memang tidak pernah punya target harus mencapai ini dan itu apalagi sukses, bodo amat. Target  pada waktu itu cuma gimana caranya bisa makan, selesai.

            Setelah satu tahun berjalan, bassist band cella  itu yang namanya Hatta bilang kalau di TV7 (sekarang Trans7) sedang ada festival band, namanya Dream Band. Tapi kemudian dia bilang ke cella  kalo ternyata itu bukan festival band, melainkan festival individual (pemain musik). Ternyata dia sudah daftarin nama cella dan audisinya 2 hari kemudian, orang ini betul-betul pahlawan cella!. Kebetulan waktu itu pilihan lagu wajibnya ada Cukup Siti Nurbaya (Dewa 19). Cella pilih lagu itu, gak perlu ngulik karena pernah bawain. Waktu itu audisinya di gedung Yamaha. Yang ikut audisi waktu itu ada ratusan gitaris dengan penampilan yang keren-keren sedangkan gue tampil dengan kaos, jeans sobek-sobek, dan sepatu Converse hitam yang gue tipe-x biar mirip pola EVH Frankenstein. Waktu itucella ikut audisi cuma karena ingin menghargai teman gue yang sudah capek-capek daftarin.

             PERJUANGAN DREAMBAND DIMULAI

             Pada waktu itu jurinya adalah Baim dan John Paul Ivan. Waktu di dalam ruangan audisi  cella colok langsung dari gitar ke ampli karena waktu itu nggak punya apa-apa, jadi kebiasaan main plug and play. Ketika mainin lagu Cukup Siti Nurbaya cella mainin lead yang beda dari lagu aslinya. Trus  disuruh ngulang dan main blues. Tapi  main blues a la cella sendiri, Blues Drop D hehehe… Ternyata  lolos audisi sampai yang ke-3. Di audisi yang terakhir ini Dodi Kahitna sebagai head juri minta cella solo gitar. Akhirnya cella solo gitar ala Drop D karena waktu itu lagi demen Limp Bizkit. Ternyata nama cella dipanggil (sebagai yang terpilih). Anjrit… ‘seneng banget gue haha…’ (katanya). Akhirnya pun cella bersama K[]TAK keluar sebagai pemenang.

           Tapi setelah Kotak jadi juara Dream Band cella dapet tambahan semangat waktu ketemu Om Eet (Sjahranie). Waktu pertama ketemu  senang banget karena cella udah lihat dia dari zaman dulu banget. Waktu itu cella tanya macam-macam sama Om Eet. Eh nggak taunya dia bilang “lu yang kemarin menang ya? keren lu emang. Gue udah nebak dari awal gitaris paling beda itu elu.” haha….  ‘Gue banyak belajar dari dia (Eet) dan apalagi Pay, itu orang guru gue banget deh’ (kata cella)..

28 thoughts on “CELLA”

  1. jan lek cella nggawe gitar karo manggung jan enak tenan rockkkkkkkk abis ,kapan yo aku nyusul koyok cella

  2. beni juntax said:

    bang celle sukses s’lalu

    ^_^
    salam kerabat kotak

  3. bang cella sukses slalu
    keep rock n action…

  4. mosqovit said:

    .bang,, kapan rambutnya panjang lagi :PP
    sukses trus \m/

  5. GA ADA YANG GA MUNGKIN DI DUNIA…CONTOHNYA CELLA..SUDAH BUKTIKAN,,DENGAN SEMANGAT DAN DOA PASTI BISA…..CELLA OKE BANGETTTTTTTTTTTTTTT,,,

  6. ue salut ama bank cella. dgn perjuangan nya yg tk prnh mngenal putus asa………..!!!!!!!!

  7. ue salut bnr ama prjuangan bank cella.perjuangan yank tk prnh mngnnl putus asa…………!!!!!!!!!

    salam beraksi kerabat kotak cirebon……!! rock n’ action………!!!!

  8. acungkan jempol bwt mamang!

  9. i like buat bang cella

  10. you is my hero…

  11. mang Cella emang keren….
    sebagai anak Banyuwangi dan Kerabat K[]TAK gw bangga ma Cella.
    \m/ rock never dies

  12. Cella gitar secther tu basiknya apa .
    Lebi menonjol ke rock apa blues.

  13. kapan ke blitar lagii…
    udda kangen nih

  14. q penggemar berat mamang

  15. Aditia Frianka Efendi said:

    kita mo beli gitar schecter omen extreme bg cella y,nanty kejakrta,nememuin bg cella..
    Beleh ?

  16. salut dech ats p’juangan kak cella..,
    klo blh saran aku, syukurilah anugrah TUHAN itu dan aQ b’mohon dgn sngt,, untuk tdak mngikuti jlan yg udah prnah d’ambil olh kk pare,ichez,n’ pozan.
    buatlah kerabat SELALU CINTA kotak,, Ok,.,.?!!!!

    ::keep rock’n action ..’

  17. aryan days camp said:

    keren lah cella n kotaknya kompak sllu…

  18. bidin nax terbuang said:

    aku kan selalu mendukung kakak cella….

  19. Keren….
    gw jga gitaris n skrang lagi berjuang sama band gw
    tau gag kk cella gitar pertama kita sama lho…
    hahahah
    sukses kk cella…

  20. mantapp perjuangannya.
    tekad kuat dan kerja keras maksimal membuahkan hasil.

  21. Agung Sanksi Band said:

    Aq pingin bisa sukses kyk mas cella…
    Bisa bawa nama kota Banyuwangi…
    Kami musisi Banyuwangi slalu bangga ma mas cella..
    Semoga ada org slanjutx yg bs sperti mas cella dr Banyuwangi…
    Jangan Lupakan Kota Banyuwangi…

  22. priedhea said:

    Widih mang,,,
    prjuangan’a mamang pancen lucu…
    seneng aku…
    hahahaha

  23. riyanKKB said:

    mantap banget prjuangan karirnya
    SEMANGAT perjuangannya bisa sebagai contoh tu

  24. Hmmmm

    perjuangan yg bisha jdie contoh🙂

  25. siswoyo said:

    mntaaaabb bangettttt….

  26. bang cella sukses truss love kotak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s