JAKARTA – Kantata Barock yang terdiri dari Iwan Fals, Setiawan Djody, dan Sawung Jabo, menggandeng band muda, Kotak, saat menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 30 Desember nanti.
Setiawan Djody menuturkan, pilihan jatuh pada band Kotak karena Kantata senang mendengar lagu Kotak berjudul Beraksi. Menurut mereka, lagu tersebut mempunyai makna yang sangat inspiratif bagi kaum muda.
“Lagu Beraksi itu kita akan jadikan simbol. Saya senang sekali dengam lagu beraksi itu. Lagu Beraksi bisa menjadi inspirasi untuk perjuangan. Ini adalah regenerasi kita. Makanya lagu beraksi ini menarik saya untuk mengajak mereka,” tutur Djody saat ditemui di kediamannya di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (7/12/2011).
Djody mengatakan, Kotak bukan sekadar band pembuka, Kantata lebih senang menyebutkan sebagai band pendamping. Pasalnya, Kotak akan berkolaborasi dengan Kantata Barock.
“Mereka bukan hanya pembuka tapi pendamping. Nanti ditengah pertunjukkan akan ada kolaborasi. Kemarin ada usulan juga untuk ngajak yang lain cuma enggak lah. Bukan target kita banyakin penonton,” tutupnya.
Kantata sendiri awalnya bernama Kantata Takwa (1990), Kantata Samsara (1998), Kantata Revolvere (tanpa Iwan Fals) dan kini bernama Kantata Barock. music.okezone.com